Search

Tuesday, July 30, 2013

11:51 PM
“Rumput laut bisa untuk menguruskan badan,” kata Ahmad dalam acara Jelajah Gizi Sari Husada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Eucheuma cottonii yang telah di keringkan. Rumput laut merupakan sumber karbohidrat dan memiliki kandungan serat yang tinggi
Rumput laut, lanjutnya, bisa dijadikan pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat. “Coba bayangkan kalau setengah porsi nasi tersebut diganti rumput laut,” katanya.

Rumput laut banyak mengandung fiber serta bisa mengenyangkan perut tanpa karbohidrat. “Dan cenderung aman,” ujarnya lagi.

Rumput laut yang cocok untuk dijadikan pengganti nasi tersebut, menurutnya, adalah rumput laut yang berwarna putih. Selain memiliki serat yang banyak, kandungan iodiumnya relatif rendah.

“Jadi bisa dikonsumsi banyak-banyak,” katanya.

Seperti rumput laut yang dibudidayakan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Menurutnya, jenis tersebut bisa dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, rumput laut juga berfungsi sebagai prebiotik yakni makanan untuk bakteri baik dalam tubuh manusia, terutama pencernaan sehingga metabolisme tubuh pun terjaga.

Sumber berita: http://www.bisnis-kti.com/index.php/2013/05/rumput-laut-bisa-jadi-pengganti-nasi/

0 comments:

Post a Comment